HUT Polairud ke-69, Kapolda Sultra Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Ilegal Fishing
Keterangan Gambar : Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Drs. Merdisyam

HUT Polairud ke-69, Kapolda Sultra Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Ilegal Fishing

158 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Banyaknya pelaku Ilegal Fishing (memancing ikan menggunakan Bom, Pukat harimau, racun ikan) di wilayah perairan Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi perhatian khusus bagi institusi Kepolisian khususnya Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Polairud) yang ke-69

Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Polairud) yang ke-69 tahun 2019, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol. Drs. Merdisyam yang membacakan sambutan kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Idham Aziz akan menekankan agar Polairud Polda Sultra menindak tegas segala pelanggaran yang terjadi di laut Sultra.

Seperti kita ketahui, daerah kita adalah dua per tiga kepulauan,  kita harus mendukung penuh, memberikan konstribusi yang positif.
Berbagai kejadian terjadi diperairan, untuk itu kami menekankan kepada seluruh jajaran DitPolairud Polda Sultra untuk melakukan penegakan hukum,” kata Merdisyam dihadapan seluruh peserta upacara HUT Polairud Polda Sultra di Pelabuhan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Rabu (04/12/19).

Senada dengan instruksi Kapolri, Kapolda Sultra yang ditemui usai pelaksanaan upacara, menegaskan agar para pelaku Ilegal Fishing (bom ikan, pukat harimau, racun ikan) ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku.

Juga bagi pelaku illegal fishing agar ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Ditemui di Mako Polairud Polda Sultra, Direktur Polairud, AKBP Suryo Aji, S.I.K mengungkapkan, di tahun 2019 ini, pihaknya sudah menindak sebanyak 27 (dua puluh tujuh) kapal ikan yang tidak memiliki perizinan

Pada bulan Juni, Juli, Agustus itu kita ungkap kapal ikan yang tidak memiliki perizinan sebanyak 27, tersangka sekitar 30,” ungkap AKBP. Suryo.

Sementara untuk mendukung kinerja yang lebih baik lagi kedepan, AKBP. Suryo belum mengatakan akan ada penambahan Alusista bagi Ditpolairud Polda Sultra.

Apa yang disampaikan Kapolda tadi, kami akan melakukan yang lebih baik lagi, untuk Alusista saya akan memberdayakan apa yang kami miliki, yang ada kami berdayakan yang penting kami kerja untuk meningkatkan ke arah yang lebih baik lagi seperti apa yang diharapkan Kapolda tadi,” jelasnya