HUT Kota Kendari ke 190 di Gelar dengan Prokes Ketat
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari bersama Wakil Wali Kota Kendari foto bersama Forkopimda usai upacara perayaan HUT Kota Kendari ke 190 Tahun, di rumah jabatan wali kota kendari

HUT Kota Kendari ke 190 di Gelar dengan Prokes Ketat

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar perayaan HUT Kota Kendari ke 190 bertema “Momentum Memberdayakan Keunggulan Daerah” dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

Ketgam: Walikota Kendari, H. Sulkarnain, bertindak sebagai inspektur upacara pada perayaan HUT Kota Kendari ke 190

Selain digelar secara langsung di Rujab Walikota Kendari dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Kendari, Hj. Siska Karina Imran, Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, pimpinan forkopimda Kota Kendari, pimpinan OPD lingkup Pemkot Kendari serta camat dan lurah, perayaan HUT ke 190 ini juga digelar secara daring melalui media center.

Dalam upacara HUT tersebut, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir yang juga bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan dalam sambutannya, di usia ke 190 ini, Pemkot Kendari telah berhasil melakukan beberapa terobosan seperti berhasil mempertahankan opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2020, pengoptimalan infrastruktur dasar diantaranya luas genangan air dapat dikurangi dari 1.725 hektare tahun 2019, berkurang menjadi 458,43 hektare pada tahun 2020, kawasan kumuh dikurangi secara periodik dari 275,2 hektare tahun 2019, turun menjadi 227,10 hektare di tahun 2020.

Selain itu, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2020 sebesar 83,53 atau berada pada peringkat lima se Indonesia. Meningkatnya angka harapan hidup tahun 2020 menjadi 73,77 tahun. Menurunnya angka kemiskinan sebesar 0,1 persen sehingga menjadi 4,43 persen tahun 2020″, ujarnya dalam sambutannya, Minggu, (09/05/2021).

Sulkarnain mengungkapkan, semua pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerja sama antara Pemkot Kendari dengan masyarakat.

Penghargaan juga saya berikan kepada segenap warga Kota Kendari yang telah memberikan kontribusi nyata sehingga berbagai program kegiatan fisik maupun sosial dapat berjalan sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang ditetapkan dalam visi misi pembangunan yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi”, kata Sulkarnain.