HUT Bhayangkara Ke 73, Polda Sultra Siap Jalankan Lima Instruksi Presiden
Keterangan Gambar :

HUT Bhayangkara Ke 73, Polda Sultra Siap Jalankan Lima Instruksi Presiden

12 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menindak lanjuti instruksi yang telah diberikan presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Kapolda Sultra, Brigjend Pol Iryanto yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam sambutannya, mengatakan bahwa Polda Sultra siap menindaklanjuti lima instruksi Presiden RI dan domainnya dalam melaksanakan tugas.

“Kami mohon doa dan dukungan dari Bapak Presiden, agar Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya, dalam mengemban tugas, serta memelihara keamanan dalam negeri” ujarnya, Rabu, (10/07/2019).

Adapun kelima instruksi Presiden Joko Widodo, yaitu:

1. Meningkatkan kualitas SDM Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang untuk semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2. Mengedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.