Hujan Deras, Banyak Pohon Tumbang dan Arus Lalulintas Macet
Keterangan Gambar :

Hujan Deras, Banyak Pohon Tumbang dan Arus Lalulintas Macet

Editors choice
72 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Hujan deras disertai angin kencang di Kota Kendari menyebabkan banjir dan pohon tumbang hingga memutus arus lalu lintas dibeberapa titik di Kota Kendari.

Beberapa pohon mulai tumbang saat hujan yang disertai angin yang sangat kencang mulai bertiup di Kota Kendari seperti di kawasan jalan pasar buah, kawasan eks MTQ, kawasan Masjid Agung Al-Kautsar dan kawasan korem jalan kartika.

Salah seorang warga di Pasar Buah, Mimi mengatakan, hujan deras yang terjadi membuat pohon didekat rumahnya tumbang dan menutup arus lalu lintas dikawasan pasar buah tersebut.

“Saya cuman rasa angin kencang dengan hujan pas keluar pohonnya sudah ada tumbang” ujarnya saat dikonfirmasi di kostnya, Rabu, (1/3)

Selain pohon tumbang, banjir dibeberapa titik rawan di Kota Kendari juga kembali terjadi, seperti sekitaran MTQ dan Jalan Sorumba dengan kondisi banjir yang cukup tinggi dari biasanya.

Asisten Badan Metereologi, Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) Sultra, Adi Istiono mengatakan, puncak curah hujan tersebut telah diperkirakan akan biasa terjadi dari sore dan malam hari utamanya akhir februari dan awal maret.

“Masyarakat sebaiknya mulai menjaga dan membersihkan lokasi penyerapan air agar mencega banjir” ungkapnya. (B )