Hore!! Koltim Kebagian 6000 Blangko e-KTP
Keterangan Gambar :

Hore!! Koltim Kebagian 6000 Blangko e-KTP

48 views
0

Kolaka Timur, Radarsultra.co.id- Diawal tahun ini, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mendapat 6000 ribu blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Padahal, target awal hanya akan mendapatkan tiga ribu blangko. Sebab, mengingat banyaknya kabupaten dan kota di Indonesia yang sementara berlomba dan bersaing untuk mendapatkan. Koltim justru kebagian dua kali lipat lebih banyak.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Koltim Drs Anwar Hamzah, mengatakan, setelah beberapa bulan menunggu blangko tersebut untuk dicetak menjadi e-KTP, akhirnya Koltim memperolehnya dengan jumlah yang lebih banyak.

“Setelah memperoleh blangko dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri ini, kami langsung melakukan percetakan bagi masyarakat Koltim yang telah melakukan perekaman,” kata Anwar, Sabtu (15/4) di Kantor Dukcapil.

Kata Anwar, selama ini, setelah blangko e-KTP habis, masyarakat yang telah melakukan perekaman hanya mendapatkan surat keterangan atau suket kependudukan.

Mengingat suket ini hanya sementara, maka Anawar, menghimbau kepada masyarakat untuk datang dikantornya dan akan langsung dicetakkan e-KTP.

Dengan enam ribu blangko kata dia, pihaknya akan mencetak e-KTP 200 per harinya. Sehingga hanya dalam waktu sebulan blangko terebut bisa dihabiskan.

“Jika sudah habis, kami akan kembali meminta pada Kemendagri agar Koltim diberikan lagi e-KTP,” katanya.

Anwar  mengingatkan, jika pada pemilihan Gubernur Sultra 2018 mendatang, wajib pilih tak akan bisa memilih jika tidak memiliki e-KTP.(C)

About author