HMJ Akuntansi Gelar Seminar Perpajakan
Keterangan Gambar :

HMJ Akuntansi Gelar Seminar Perpajakan

190 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB ) Universitas Haluoloe Sultra menggelar seminar perpajakan yang bertema “Hubungan antara Penerapan UU Tax Amnesty terhadap Kesejahtraan pelaku UMKM” di Studio Mini FEB UHO, Selasa (4/4/2017).

“Karena diperpajakan Indonesia berakhirnya kebijakan tax amnesty 31 Maret 2017. Dan dikaitkannya dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebab, dilapangan banyak pelaku usaha yang memiliki keluhan – keluhan terkait hal tersebut,” ungkap ketua panitia Muhammad Zulham Selasa (4/4/2017).

Kemudian tujuan kegiatan ini yaitu untuk menambah wawasan mahasiswa tentang berlakunya tax amnesty pajak pada beberapa periode ini. Pemateri pada seminar ini yakni KPP Pratama yaitu Kepala Kantor Pelayanan Pajak Kendari Joko Rahutomo S.Si M.Si.

Adapun sasaran kegiatan ini yakni pengusaha, mahasiswa, dan sisi akademisinya supaya mendapatkan sosialisasinya secara langsung oleh orang perpajakan.

“Peserta kegiatannya yaitu ketua – ketua jurusan, ketua lembaga ekonomi dan bisnis, pengusaha, mahasiswa FEB, dan beberapa mahasiswa Unsultra,” ungkap Ketua HMJ Akuntansi Muhammad Firdaus.

Sementara itu, Wakil Dekan 1 FEB UHO Muhammad Yani Balaka mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, sebab saya pun juga sering mengawasi perkembangan tax amnesty pajak. Dan kegiatan ini sangat dapat dikatakan berkualitas.

” Harapannya dengan kegiatan ini lebih menambah wawasan lebih luas lagi, sebab di lapangan kehidupan luar pemahaman tentang pajak masih kurang,” tutupnya.(C)

About author