Hiswana Migas Bersama Pertamina Salurkan Bantuan Sembako di Berbagai Lokasi
Keterangan Gambar : Penyerahan Bantuan di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli

Hiswana Migas Bersama Pertamina Salurkan Bantuan Sembako di Berbagai Lokasi

14 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19), PT. Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta (Hiswana) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wilayah IV Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan paket sembako di lima lokasi di Kota Kendari.

Ketgam: Penyaluran bantuan di Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari

Kelima lokasi tersebut yaitu, Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga dan Kelurahan Kandai serta Kelurahan Kasilampe di Kecamatan Kendari.

Sales Branch Manager VII Sulseltra Pertamina, Mahdi Syafar mengatakan, penyaluran sembako ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hiswana Migas dan Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 setelah sebelumnya telah dilakukan kegiatan peduli Covid-19 dengan membagikan masker kepada petugas SPBU dan bantuan kepada puskesmas di Kendari.

Melalui kegiatan ini kami harap masyarakat yang kesulitan akibat dampak Covid-19 ini dapat terbantu khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ujarnya, Rabu, (22/04/2020).

Ketua Hiswana Migas DPC IV Sultra, H. Rahman Latjinta mengatakan, untuk kegiatan hari ini, pihaknya telah menyiapkan hingga 710 paket sembako yang akan disebar di lokasi-lokasi yang telah ditentukan dengan prosedur penyerahan sesuai aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kita serahkan bantuan kepada para Lurah dan RT setempat untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang telah didata,” katanya.

Ketua RT 20/RW 08, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Baharuddin Baddu mengucapkan terima kasih kepada pihak Hiswana Migas dan Pertamina atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakatnya yang membutuhkan.

Kami harap ini dapat menginspirasi pihak-pihak lainnya, sebab masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat wabah ini,” harapnya.