Hilang Kendali, Kapal Pelni Jetliner Menabrak Kantor Syahbandar Kendari
Keterangan Gambar :

Hilang Kendali, Kapal Pelni Jetliner Menabrak Kantor Syahbandar Kendari

472 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Diduga kehilangan kendali, kapal Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Jetliner tujuan Wakatobi, Baubau, Raha, Kendari menabrak kantor baru Syahbandar Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis (23/11/17)

Kepala Badan Search and Rescue Basarnas Kendari, Djunaidi saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pihak Basarnas Kendari belum mengetahui pasti kronologis kecelakaan tersebut, namun menurut pantauan di lapangan, badan kapal tersebut sampai naik ke pelabuhan hingga menabrak kantor Syahbandar Kendari yang baru.

“Kalau kronologis yang kami terima sampai sekarang masih kabur, yang jelasnya kapal itu naik di dermaga, naik di tempat yang paling dangkal di tempat dermaga kita yang dulu, sekarang telah menjadi kantor Syahbandar Kendari,” ungkap Djunaidi saat ditemui dilokasi kejadian, Kamis (23/11/2017).

Foto : Proses Evakuasi Penumpang Kapal yag di Lakukan Oleh Basarnas bersama Polres Kota Kendari

Lanjut Djunaidi, Saat ini Basarnas sedang melakukan proses evakuasi dimana menurut informasi yang mereka dapatkan, Manivest penumpang yang berada di dalam kapal sejumlah 181 penumpang beserta awak kapal.

“Manivest informasi dari kami itu berjumlah 181 orang, sekarang kita melaksanakan evakuasi, peralatan yang kami turunkan itu ada 1 (Satu) Rigid Inflatable Boat (RIB), kemudian ada 4 (Empat) sekoci, anggota kami tadi sudah mengevakuasi ada beberapa penumpang yang sekarang sudah kembali ke tempatnya masing-masing,” lanjutnya.

Foto : Kapolres Kendari AKBP. Jemi Djunaidi Saat di Temui di Lokasi Kejadian

Senada dengan pernyataan Kansar Kendari, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari AKBP. Jemi Djunaidi mengatakan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut masih akan di dalami oleh pihak Kepolisian, namun dugaan sementara terdapat kelainan mesin pada kapal hingga akhirnya kapal susah dikendalikan.

“Menurut informasi ini disebabkan karena ada kerusakan mesin namun ini masih dalam pemeriksaan kami dan kami akan melakukan pendalaman,” kata Kapolres Kendari.

Untuk diketahui, akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan sampai saat ini pihak SAR Kendari bersama Polres Kendari masih berupaya melakukan evakuasi terhadap seuruh penumpang dan badan kapal. (A)