Helikopter Milik PT IMIP Jatuh, Satu Pekerja Tambang Dikabarkan Meninggal Dunia

Helikopter Milik PT IMIP Jatuh, Satu Pekerja Tambang Dikabarkan Meninggal Dunia

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Helikopter milik PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dikabarkan jatuh setelah lepas landas di Heliped PT.IMIP.

Helikopter type Bell 429 dengan nomor registrasi PK-WSX rute MIP/Morowali-Onete-Labengki-Kendari terjatuh pada koordinat 02 49′ 23″5S – 122 09′ 59″4E diKabupaten Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng).

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari, Wahyudi mengatakan, Kejadian tersebut diketahui oleh pihak SAR pada pukul 10.15 WITA dari pimpinan Airnav Kendari, Rudi. Setelah laporan diterima, Tim Rescue Pos Siaga SAR Sarowako diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk melakukan pertolongan.

“Basarnas Kendari menerima info dari pimpinan Airnav Kendari bahwa sekitar pukul 09.35 WITA telah terjadi musibah Helly jatuh. Dan ada pukul 10.30 WITA Tim Rescue Pos Siaga SAR Sorowako yang masih dibawah Basarnas Kendari diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan satu unit rescue car beserta peralatan pendukung lainnya,” kata Wahyudi, Jumat (20/4/2018).

Helly ini diketahui milik operator White Sky yang pada saat kejadian terdapat beberapa crew dan penumpang didalam Helly na’as tersebut. Adapun korban yang berada di dalam Helly tersebut adalah Kapten I Rudi (42) yang mengalami luka dalam dan Kapten II Deliati Hasiolan Gulo yang mengalami luka patah pada lengan kanan dan luka sobek pada bagian kening.

Sementara itu, penumpang yang diketahui berjumlah 6 (Enam) orang atas nama Xi Laiwang, Guan Kejiang, Yang Xun, Zhao Yipu, Du Yifei dan Du Gui

“Kondisi penumpang mengalami luka berat dan ringan,” ucap Wahyudi.

Sementara itu, Pihak SAR mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh di TKM, terdapat seorang pekerja tambang yang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

“Info terakhir ada pekerja tambang tertimpa badan Helly, sementara masih di cek kebenarannya oleh anggota,” ungkap Wahyudi. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *