Hayani Imbu : Formulir C6 Harus Tepat Sasaran
Keterangan Gambar : ilustrasi

Hayani Imbu : Formulir C6 Harus Tepat Sasaran

1254 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Formulir C6 sangat penting bagi pemilih yang ingin menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Kendari yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi.

Oleh karena itu betul-betul harus tepat sasarannya yang mulai didistribusikan mulai hari ini 6 Februari sampai 12 Februari). Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, Senin (6/2/2017).

“Hari ini kita sudah mulai distribusi C6 sampai tanggal 12 kedepan, kita usahakan agar C6 ini bisa sampai pada tangan yang bersangkutan atau yang berhak menerimanya,” katanya.

Ia juga mengatakan yang berhak menerima C6, jika yang bersangkutan tidak berada ditempat, bisa diwakilkan oleh anggota keluarga yang tinggal serumah, jika tidak bertemu dengan anggota keluarga maka C6 tidak boleh dititipkan dan haras dikembalikan ke pihak KPU Kota Kendari.

“Misalnya saya tidak berada di rumah, boleh diwakili anggota keluarga yang serumah istri atau anak, tapi tidak boleh diwakili kakak saya yang rumahnya jauh disana, harus dikembalikan kalau tidak jelas keberadaannya,” katanya.

Ia juga menjelaskan apabila KPPS tidak menemukan anggota keluarga, orang yang bersangkutan telah meninggal dunia atau pindah domisili maka undangan C6 harus dikembalikan.

‘’Apabila warga Kota Kendari yang namanya ada dalam TPP pada saat dikunjungi tidak berada ditempat sampai tanggal yang telah ditentukan berakhir. Maka warga yang bersangkutan boleh mengunjungi KPPS meminta C6-nya supaya yang bersangkutan bisa mengetahui lokasi tempatnya memilih,’’ katanya.

Menurut Hayani distribusi mulai tanggal 6 Februari sampai 13 Februari atau warga tersebut bisa datang langsung ke KPPS kami untuk mengtahui lokasi tempatnya memilih.

“C6 itu sebetulnya bukan tiket memilih, prinsipnya orang terdaftar dulu di TPP, kalau tidak ada C6 tidak ditemukan saat didistribusi maka yang bersangkutan bisa membawa KTP di TPS untuk diregistrasi sebagai pemilih,” lanjutnya. (C )

About author