Hasil imbang, MU gagal dekati zona 4 besar
Keterangan Gambar :

Hasil imbang, MU gagal dekati zona 4 besar

84 views
0

Olahraga, Radarsultra.co.id – Manchester United gagal memanfaatkan para pesaingnya yang meraih hasil kurang memuaskan pada pertemuan sebelumnya, setelah MU ditahan imbang Hull City dengan skor kacamata yang digelar di stadion Old Trafford,  kamis (2/2/2017) tadi pukul 04.00 Wita dinihari.

Mourinho kembali menurunkan pemain utamanya dan mengistirahatkan beberapa pemainnya yang baru bermain di EFL Cup minggu lalu.

Jalannya pertandingan :

Awal babak pertama kedua tim masih berhati-hati dalam membuka serangan, tiba menit ke 14 peluang yang dilancarkan oleh MU melalui tendangan spekulasi luar kotak penalti oleh ibrahimovic berhasil ditepis oleh kiper Hull City, Jakupovic.

Pada menit ke 23 serangan tim tamu memanfaatkan serangan balik dari sisi kanan pertahanan MU oleh Mc.Guaire namun finishing yang kurang tenang mengakibatkan bola deras hanya melambung diatas mistar gawang de Hea.

Kerjasama yang apik ditunjukkan oleh Rashford dan Pogba melalui umpan datar kemudian diakhiri oleh sepakan terukur Ibrahimovic yang masih lemah sehingga dengan mudah ditangkap Jakupovic. Peluang emas MU terjadi di menit 41 kala umpan backheel Ibrahimovic kepada Pogba yang tinggal berhadapan dengan Jakupovic, namun sepakannya dapat ditepis dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk MU, skor kacamata bertahan hingga peluit akhir babak pertama ditiup.

Awal babak kedua, Mourinho melakukan pergantian untukmeningkatkan daya gedor pasukannya dengan memasukkan Ronney menggantikan Carrick. Kedua tim sudah mulai bermain terbuka dan jual beli serangan terjadi.

Para pemain MU sering melakukan pelanggaran didekat kotak pertahanan sehingga memberikan kesempatan untuk penyerang Hull City, Niasse untuk memberikan ancaman berbahaya didepan gawang MU. Umpan-umpan panjang Pogba dari tengah lapangan sering diperagakan ketika serangan sayap MU dapat dimatikan pemain bertahan Hull City. Akibat penyelesaian akhir yang kurang tenang, beberapa peluang emas MU hanya melebar dari gawang Hull City.

Peluang terbaik didapat Hull City pada menit ke 85, ketika para pemain MU asyik menyerang, serangan balik yang disusun rapi oleh pemain Hull City diakhiri tendangan  loop oleh Markovic berhasil mengecoh De Hea, namun sayang bola hanya membentur tiang gawang MU. Hingga peluit panjang ditiup, skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, MU masih bertengger diposisi 6 kelasemen sementara liga inggris dan gagal memperpendek jarak dengan pemuncak kelasemen sementara Chelsea dengan selisih 14 poin, dan tertinggal 4 point dari Liverpool yang duduk diposisi 4 dengan koleksi 47 poin. Sementara Hull City masih berada di zona degradasi dengan koleksi 17 poin.

Susunan pemain:

Manchester United: David De Gea; Marcos Rojo, Eric Bailly, Phil Jones, Antonio Valencia; Michael Carrick, Ander Herrera, Marcus Rashford, Paul Pogba, Henrik Mkhitaryan; Zlatan Ibrahimovic

Manajer: Jose Mourinho

Hull City: Eldin Jakupovic; Omar Elabdellaoui, Harry Maguire, Michael Dawson, Andrew Robertson; Sam Clucas, Tom Huddlestone, Adama Diomande, Evandro, Lazar Markovic; Oumar Niasse

Manajer: Marco Silva

About author