Hari Pers Nasional, Wartawan Tetap Jaga Kode Etik Jurnalistik
Keterangan Gambar :

Hari Pers Nasional, Wartawan Tetap Jaga Kode Etik Jurnalistik

Editors choice
57 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2017, pemerintah kota (Pemkot) menghimbau agar para wartawan tetap menjaga kode etik jurnalistik.

Hal ini dilakukan karena mulai maraknya berita bersifat hoax yang beredar di masyarakat Kota Kendari, sehingga para wartawan diharap selalu memberikan informasi yang berimbang dan sesuai fakta.

Wakil Walikota Kendari, Musadar Mappasomba mengatakan, seorang jurnalis harus bisa menyajikan berita yang jelas dan mencerdaskan serta tidak menimbulkan fitnah ataupun menimbulkan adu domba.

“Saya harap teman-teman wartawan tetap memegang teguh kejujuran dan integritas dalam penyajian berita untuk masyarakat” ujarnya saat diwawancarai wartawan Radarsultra.co.id, Kamis (9/2)

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmundora) Kendari, Makmur, juga berharap agar pers tetap dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menginformasikan berita-berita yang baik bagi masyarakat.

“Saya juga berharap para wartawan tetap menjadi pembawa berita yang akurat serta tervalidasi bagi narasumber” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum, yang berharap bahwa pers jg dpt menjadi penyambung lidah pemerintah dalam menginformasikan program pemerintah.

“Artinya pers dapat memberikan berita yang berimbang, tidak secara sepihak saja, sebelum diterbitkan bisa di cek kembali sama nara sumber yang bersangkutan” ungkapnya. (B)