Hari Pahlawan, Wali Kota Kendari Beri Bingkisan kepada Tiga Veteran
Keterangan Gambar : Peringatan Hari Pahlawan Walikota Kendari Memberikan pengahargaan bagi para Veteran

Hari Pahlawan, Wali Kota Kendari Beri Bingkisan kepada Tiga Veteran

8 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebagai bentuk penghargaan tertinggi bagi para pahlawan Republik Indonesia (RI), pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang di laksanakan di terminal baruga Kota Kendari, selain melaksanakan upacara Wali Kota Kendari H Sulkarnain juga memberikan penghargaan berupa bingkisan kepada tiga veteran, Minggu (10/11/2019).

Tiga veteran yang diberi bingkisan yaitu, MA Paroto Pasukan Trikora, Abu Bakar Pasukan Perdamaian, dan Lukas Kalapadang yang juga merupakan Pasukan Perdamaian.

Pemyerahan bingkisan kepada tiga veteran juga disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (PPRD) Kota Kendari H Subhan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar, Kadis Sosial Kota Kendari, Kepala Kesbangpol Kota Kendari, dan Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani.

“Momen peringatan hari pahlawan ini kiranya dijadikan sebagai wadah kita untuk meningkatkan kesadaran, untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat kita. Jangan biarkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah dibangun para pendahulu negeri kita, dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,” kata H. Sulkarnain.

Lanjutnya, di hari bersejarah bagi bangsa Indonesia Wali Kota Kendari juga berpesan bagi warga Kota Kendari, jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Marilah kita maknai hari pahlawab ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun menuju Indonesia maju,” katanya.