Hadiri Musrembang Kecamatan Kulisusu, Abu Hasan Tegaskan Kebijakan Harus Memihak Rakyat
Keterangan Gambar : Abu Hasan (Bupati Buton Utara)Saat mengikuti Musrembang Kecamatan Kulisusu,

Hadiri Musrembang Kecamatan Kulisusu, Abu Hasan Tegaskan Kebijakan Harus Memihak Rakyat

192 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Sebagai warga Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu, Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Abu Hasan, M.Pd. ikut terlibat dan memantau langsung proses Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Kulisusu di aula Dinas Pendidikan Buton Utara, Selasa, (18/02/2020).

Pada musyawarah tersebut, Abu Hasan berpesan kepada para pemangku kebijakan agar dalam mengambil keputusan harus mengacu pada keluh kesah dan kebutuhan rakyat.

Untuk menghadirkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat, tidak perlu menunggu laporan dari bawahan, cukup hadir ditengah-tengah mereka dan mendengarkan langsung dengan empati, apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat,” kata Abu Hasan saat menghadiri Musrembang Kecamatan Kulisusu, Selasa, (18/20/2020).

Selaku warga Kulisusu, Abu Hasan menyampaikan beberapa isu sosial yang penting untuk dijadikan perhatian bersama, diantaranya yaitu terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), kebersihan, tempat pemakaman umum, serta mengajak kepada semua pihak untuk mendata dan memisahkan program anggaran mana saja yang menjadi kewenangan desa/lurah, Kecamatan dan Kabupaten.

Dengan demikian tidak ada program yang tumpang tindih satu sama lain dan Dirinya juga meminta agar musrembang lebih berkualitas disetiap tahapan selalu menghadirkan program yang prioritas dan mendesak, bukan keinginan segelintir orang,” ungkapnya.