Hadir di Kendari, Bank Mandiri Dukung Pemasaran Motor Listrik Gesits
Keterangan Gambar :

Hadir di Kendari, Bank Mandiri Dukung Pemasaran Motor Listrik Gesits

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah beberapa bulan hadir di Sulawesi Tenggara (Sultra), kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) Gesits berhasil menarik banyak minat masyarakat.

Kehadiran Gesits ini pun disambut baik oleh Bank Mandiri, dan sebagai bentuk dukungan, Bank Mandiri pun menjadi mitra pemasaran motor listrik Gesits di Sultra.

Area Head Bank Mandiri Kendari, Rindra Setiawan mengatakan, menjadi mitra pemasaran Gesits, merupakan bentuk dukungan dari pihaknya dalam mendukung upaya pemerintah pusat sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program KBLBB untuk transportasi jalan.

Hal ini untuk ketahanan energi nasional dan mengurangi ketergantungan terhadap impor BBM. Kemudian terwujudnya kualitas energi bersih dan ramah lingkungan serta komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca,” ujar Rindra saat diwawancarai usai melakukan test drive motor Gesits dipelataran Bank Mandiri Kendari, Senin (03/05/2021).

Rindra juga menambahkan, sebagai tahap awal pemasaran Gesits, pihaknya akan memberikan penawaran serta bantuan pembiayaan terhadap para pelanggan Bank Mandiri yang ingin memiliki motor Gesits cukup dengan mendatangi kantor Bank Mandiri atau dealer Gesits yang tersebar di Sultra.

Kami tawarkan khususnya bagi customer Mandiri. Semacam test cash dipasaran. Motor ini nyaman, tak ada bunyi sama sekali, ramah lingkungan karena tanpa bensin,” ungkap Rindra.

Ditempat yang sama, Direktur Unifit.Id cabang Sulawesi Tenggara (Sultra), Sandrianto menjelaskan, beberapa keunggulan motor listrik buatan anak bangsa ini antara lain dari efisiensinya, lebih hemat karena tidak menggunakan bensin ataupun ganti oli, ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan asap dan spare partnya hanya 20 persen dari motor biasa sehingga perawatan servisnya lebih mudah dan murah, sehingga kedepan, masyarakat tidak dibebankan lagi dengan biaya operasional, biaya bensin dan perawatan yang rutin.

Dan ditambah dengan adanya kerjasama dengan Bank Mandiri, pembelian motor Gesits akan semakin mudah. Apalagi ada promo tanpa DP”, ujarnya.

Untuk diketahui, sejak dilaunching pada Februari 2021 lalu, penjualan motor Gesits di Sultra sudah mencapai 200 unit dengan harga yang ditawarkan yaitu Rp. 34 juta per unitnya.