Hadir di Butur, Wisata Kuliner Berkonsep Religi dengan Ragam Sajian Modern
Keterangan Gambar :

Hadir di Butur, Wisata Kuliner Berkonsep Religi dengan Ragam Sajian Modern

471 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Sebagai kabupaten yang mulai berkembang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Buton Utara (Butur) mulai menunjukan kemajuannya dalam bidang ekowisata kuliner.

Burhan Samari, CEO Salwa Tours yang juga pemilik warung Salwa

 

Melihat perkembangan itu, Burhan Samari, CEO Salwa Tours yang juga pemilik warung Salwa Nikmat tak mau ketinggalan untuk terus memenuhi permintaan pelanggan.

Berani menjadi pemula untuk memanjakan lidah para pengunjungnya ia menyuguhkan berbagai ragam sajian modern di warung makannya.

Sajian khusus ayam penyet solo menjadi menu andalan khas rumah makan ini.

Selain menyajikan nuansa modern, warkop dan rumah makan yang dimilikinya menyuguhkan nuansa religi dengan menyediakan tempat sholat dan konsultasi umroh.

Beralamat di jalan kihajar Dewantara tepatnya depan SMP negeri 3 Kulisusu, boleh dibilang warung makan ini modern karena memiliki fasilitas yang cukup untuk kebutuhan pengunjung.

 

Diberi nama Warkop dan rumah makan Salwa Nikmat ini memang merupakan warkop dan rumah makan modern yang memiliki fasilitas seperti ruang meeting VIP serta ruang untuk khusus ngopi dan ruang untuk acara ulang tahun, ungkap burhan saat ditemui usai launching dan syukuran pembukaan perdana, Minggu sore, (15/03/2020).

Pria yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini banyak terinspirasi di beberapa daerah lain yang pernah dikunjunginya.

Pria yang akrab disapa Burhan itu juga mengaku banyak melihat dan menikmati kuliner di beberapa daerah, sehingga ia terinspirasi untuk mendirikan warung makan sebagai wisata kuliner baru di Buton Utara.

Saya banyak jalan dan menikmati jajanan kuliner di beberapa kota yang pernah saya kunjungi di Indonesia, pun saya pernah rasakan kulinernya, ujarnya.

Bahkan saya pernah belajar dibeberapa pemilik rumah makan ternama di Indonesia, akunya.

“Untuk soal harga, kami menyesuaikan dengan harga yang biasa yang bisa dijangkau oleh lapisan masyarakat.

Banyak berharap dengan hadirnya wisata kuliner baru ini, bisa menjadi alternatif masyarakat untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga dalam menikmati hidangan khas nya.

Selaku pemilik rumah makan, saya mengajak masyarakat untuk bisa datang mencoba hidangan makanaan yang kami sajikan, disamping murah juga punya nilai religi di dalamnya, pungkasnya.