Hadapi UNBK, SMP Kota Kendari Terhambat Masalah Server
Keterangan Gambar : Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kendari Dra. Sartini Sarita M.Pd

Hadapi UNBK, SMP Kota Kendari Terhambat Masalah Server

221 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMPN di Kota Kendari dari segi komputer sudah bsiap, namun masih terkendala masalah server yang masih kurang.

“Setelah uji coba yang pertama dan pertemuan dengan Kepala Sekolah yang menjadi kendala masalah teknis, walaupun telah membuat komitmen bahwa mereka siap melaksanakan UNBK,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kendari Dra. Sartini Sarita M.Pd saat ditemui diruangannya Senin (6/3/2017).

Sartini mengatakan untuk komputer sebagian sekolah sudah terpenuhi, namun servernya masih kurang. Dan servernya harus diperbanyak sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

Ia menambahkan selain server, masalah lain seperti listrik sudah harus diantisipasi. Karena saat simulasi UNBK baru-baru ini, ternyata pihak panitia terlambat mengonfirmasi ke PLN,sehingga listrik padam.

“Mereka terlambat mengonfirmasi ke PLN untuk hari simulasi saat itu tidak melakukan giliran mati lampu untuk lokasi – lokasi yang melakukan simulasi UNBK. Alhamdulillah sudah ditindak lanjuti sudah melayangkan surat agar pada saat pelaksanan UNBK tidak dimatikan dulu,” tambahnya.

Sementara itu, untuk proktor masing – masing sekolah sudah dilatih, ada yang diambil dari provinsi dan Dikmudora Kota. Sedangkan upaya dari DIKMUDORA sendiri tetap membantu demi kelancaran, baik dalam komputer, tehnisi dan utamanya proktor.

Dan untuk diketahui jumlah sekolah yang mengikuti UNBK tadinya ada sebelas, namun satu mengundurkan diri yaitu SMPN 6 Kendari, sebab jaringan internet disana tidak ada. Sehingga komputernya dipinjamkan untuk SMPN 13 Kendari. (C )

About author