Gubernur Sumpah 2200 Pegawai ASN Lingkup Sultra
Keterangan Gambar :

Gubernur Sumpah 2200 Pegawai ASN Lingkup Sultra

63 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengambil sumpah dan janji 2200 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (18/4/2017).

Nur Alam mengatakan makna dari sumpah dan janji ASN tersebut, mewajibkan setiap ASN dapat memaknai bahwa apa yang diucapkan itu harus dilaksanakan dan mematuhi aturan yang berlaku, dan dimana merupakan komitmen kepada Tuhan, negara dan pemimpin.

“Dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab menjunjung tinggi serta mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan diri sendiri atau golongan, dan menjaga rahasia, bekerja dengan jujur dan bersemangat demi kepentingan publik,” kata Nur Alam.

“Dengan momentum sumpah dan janji ASN dapat melaksanakan segala kewajiban terutama disiplin kerja pegawai, dimana ASN merupakan suatu profesi strategis karena dituntut untuk bekerja disiplin dan mematuhi undang-undang yg berlaku, menjadi komitmen kepada Tuhan, kepada negara dan pimpinan” tambahnya.

Pengambilan sumpah dan janji pegawai ASN oleh Nur Alam merupakan kewajiban administratif ASN sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

Nur Alam berpesan agar pegawai lingkup Provinsi Sultra harus memiliki prinsip responsibilitas, transparansi dan akuntabilitas.

“Diakhir masa jabatan saya, saya berpesan agar para pegawai ASN memiliki prinsip responsibilitas dalam bekerja, transparansi dan akuntabilitas. Sebab melalui Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) saya rasa para pegawai sudah mampu memenuhi kebutuhan dasar ASN sehingga kinerjanya juga harus ditingkatkan lebih baik lagi, dan mudah-mudahan kebijakan TPP yang saya buat jangan dirubah,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Hj Endang Abbas melaporkan dalam sambutannya, jumlah PNS yang disumpah hari ini berdasarkan daftar hadir sebanyak 2054 ASN dengan klasisifikasi yang beragama Islam 1891 orang, beragama Kristen/Protestan 141 orang dan Hindu-Budha 22 orang.

“Berdasarkan daftar hadir yang telah mengisi absensi saat acara akan segera dimulai sebanyak 2054 pegawai ASN dari 2200 pegawai yang harusnya dilantik hari ini, sisanya masih sementara registrasi ataupun ada yg berhalangan hadir, namun tetap akan disumpah semuanya,” jelas Endang.(**)

About author

andi nur aisyah

My nickname icha, i was born on October 21, 1990