Grounbreaking Pembangunan Tower Bank Sutra Sudah di Planning 2 Tahun Lalu
Keterangan Gambar :

Grounbreaking Pembangunan Tower Bank Sutra Sudah di Planning 2 Tahun Lalu

156 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Grounbreaking Pembangunan Tower Bank Sultra telah diplanningkan sejak 2 tahun lalu melalui mantan direktur Bank Sultra terdahulu.

Hal itu dikatakan Gubernur Nur Alam saat memberikan sambutan pada saat Grounbreaking Pembangunan Tower Bank Sultra di Ex. Gedung Islamic Center, Jumat (3/2/2017)

“Ini sudah saya planningkan sejak dua tahun yang lalu dengan direktur lama, yang baru terealisasi sekarang,” katanya.

Ia juga mengatakan dengan adanya pembangunan kantor pusat yang direncanakan 14 lantai tersebut menjadi kompetisi yang baru untuk perbankan lainnya untuk mewujudkan perekonomian yang lebih maju.

Dikesempatan yang sama Direktur Utama Bank Sultra, Khairul K. Raden mengatakan bahwa pembangunan tower tersebut baru bisa dilakukan karena berbagai urusan administrasi yang harus dirampungkan.

“Hari ini baru bisa dilakukan groundbreaking karena selama ini harus menuntaskan pengurusan administrasi, desain dan izinnya,” terangnya.

Ia berharap kedepannya, dengan adanya kantor pusat Bank Sultra, maka kedepannya pertumbuhan ekonomi di Sultra secara khusus bisa lebih meningkat lagi karena adanya pelayanan yang lebih baik.

Selain itu juga kata Khaerul Kumala Raden pembangunan menara tower yang desainya dimulai tahun 2016 ini diharapkan sudah selesai sebelum masa jabatan gubernur Sultra yang berakhir pada Februari 2018.

Pembangunan tower yang sekaligus nantinya menjadi kantor pusat bank Sultra itu, akan dibangun di lokasi eks Islamic Center atau tepatnya berada di jalan Abdullah Silondae Mandonga Kota Kendari.

“Kalau pembangunan menara itu selesai, maka yang akan digunakan Bank Sultra hanya sebanyak lima lantai, sementara sisanya akan disewakan ke pihak perusahaan lain atau dipakai untuk gedung perkantoran yang dapat menguntungkan,” ujarnya. ( C )

About author