Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Wali Kota Kendari
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. SULKARNAIN K, saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November

Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Wali Kota Kendari

7 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Peringati hari pahlawan 10 November, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, melaksanakan upacara yang bertempat di Terimal Baruga Kota Kendari, Minggu (10/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengajak seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan kesadaran, untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

“Jangan biarkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah dibangun para pendahulu negeri kita, dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,” kata H.Sulkarnain.

Lanjutnya, jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Marilah kita maknai hari pahlawab ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun menuju Indonesia maju,” katanya.

Lanjutnya, ia berpesan kiraya hari pahlawan bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa saat ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” katanya.