Gandeng PMI, ‘KENTANG’ Perkuat Solidaritas Perantau Lewat Aksi Donor Darah
Keterangan Gambar :

Gandeng PMI, ‘KENTANG’ Perkuat Solidaritas Perantau Lewat Aksi Donor Darah

47 views
0

Kendari, Radarsultra-
Komunitas Kendari Perantau Grup (KENTANG) Sultra, Jumat Pagi, (14/4/2017), menggelar aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra. Kegiatan ini, dilaksanakan untuk memperkuat solidaritas antar warga Sultra dari berbagai etnis.

Salah satu Pendiri Komunitas, Nasrun Baso menyatakan, penyelenggaraan Donor Darah ini selain untuk memperkuat solidaritas lewat silaturahmi antar warga komunitas, juga untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli sesama tanpa memandang ras atapun etnis.

“Kita memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan untuk membantu orang lain. Kita beramal lewat 400 ml darah kita, setetes saja kita donorkan pahalanya luar biasa, sekaligus kita cek kesehatan gratis” jelas Nasrun
Untuk diketahui, kegiatan ini juga turut di motori oleh Marsekal Muda Supomo beserta tim penasihat komunitas KENTANG Sultra.

Komunitas Kentang Bersama Jenderal Supomo usai menggelar kegiatan Donor Darah di Taman Kota Kendari, Jumat, (14/4/2017)

Rencananya, komunitas KENTANG selanjutnya akanbertolak ke Pulau Bokori untuk melaksanakan aksi Clean and Clear Bokori, Sabtu esok, (15/4/2017).

Aksi donor darah ini sendiri tidak hanya dihadiri oleh anggota komunitas KENTANG, namun juga masyarakat setempat yang turut mendonorkan darahnya secara sukarela.(C)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.