Gandeng Pemkot Kendari, BI Sultra Gelar Pelatihan Urban Farming
Keterangan Gambar :

Gandeng Pemkot Kendari, BI Sultra Gelar Pelatihan Urban Farming

37 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari melakukan pelatihan urban farming kepada 45 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tergabung dalam program Masyarakat Kenali dan Sadar Inflasi (MAS Kendari).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani, Asisten I Kota Kendari, Makmur, Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, Siti Ganef dan Kepala Dinas Pangan Kota Kendari Nismawati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 6 Agustus 2019 Kepala Perwakilan BI Provinsi Sultra, Suharman Tabrani mengatakan, fokus diadakannya pelatihan pertanian untuk memanfaatkan lahan perumahan masyarakat yang tidak terpakai.

“Kegiatan ini berfokus pada pelatihan terkait pertanian dilahan terbatas atau urban farming untuk memanfaatkan lahan perumahan masyarakat yang tidak terpakai dengan pelaksanaanya dilakukan secara organik.” ujarnya, Senin, (05/08/2019).

MAS Kendari sendiri merupakan suatu upaya untuk mengikutsertakan masyarakat dalam pengendalian inflasi melalui upaya produksi bahan pangan secara mandiri untuk memperbesar pasokan dengam bahan pangan yang dipilih adalah komoditas sayur-sayuran, yang menjadi salah satu penyumbang inflasi di Kota Kendari.