Gandeng Pemkot Kendari, BI Kpw Sultra Luncurkan Program Mas Kendari
Keterangan Gambar :

Gandeng Pemkot Kendari, BI Kpw Sultra Luncurkan Program Mas Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, meluncurkan program Masyarakat Kenali dan Sadar Inflasi (Mas Kendari).

Gandeng Pemkot Kendari, BI Kpw Sultra Luncurkan Program Mas Kendari

Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono mengungkapkan, program Mas Kendari merupakan inisiatif KPw BI Sultra yang bekerjasama dengan Pemkot Kendari melalui dinas terkait untuk mendorong masyarakat Kota Kendari memanfaatkan lahan pekarangan guna budidaya tanaman hortikultura khususnya cabai, tomat, bayam, sawi, kangkung yang selama ini menjadi penyebab inflasi di Kota Kendari.

“Melalui program ini diharapkan masyarakat Kendari tergerak untuk turut berkontribusi dalam pengendalian inflasi daerah” ujarnya dalam launching Mas Kendari di Aula Teporombua BI Sultra, Rabu, (26/09/2018).

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi program Mas Kendari tersebut dan dirinya menginstruksikan agar kedepannya, selain 11 kelurahan yang sudah tergabung dalam Mas Tani, 65 kelurahan lainnya di Kota Kendari dapat ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

“Kalau bisa targetnya hingga akhir tahun setiap kelurahan di Kota Kendari sudah memiliki minimal satu kelompok tani dalam program Mas Tani ini” ujarnya.

“Mas Kendari” adalah inisiatif KPw BI Prov.Sultra dengan menggandeng Pemkot Kendari melalui dinas terkait utk mendorong masyarakat Kota Kendari memanfaatkan lahan pekarangan untuk budidaya tanaman hortikultura khususnya cabai,tomat, bayam,sawi,kangkung yang selama ini menjadi penyebab inflasi di Kota Kdi. Melalui program ini diharapkan masyarakat Kendari tergerak utk turut berkontribusi dlm pengendalian inflasi daerah. Dalam sambutannya Plt Wali Kota menyambut baik kegiatan tersebut, bahkan dari target awal pelaksanaan program di 11 kelurahan, dirinya menginstruksikan agar program tersebut juga dilaksanakan oleh 65 kelurahan lainnya sehingga seluruh kelurahan akan berpartisipasi.