Fisip  UHO Akan  Melakukan Real Count Pilwali
Keterangan Gambar :

Fisip  UHO Akan  Melakukan Real Count Pilwali

114 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik (Fisip) Universitas Haluoleo (UHO) akan menyelenggaran Real Count pada Pilwali Kota Kendari pada 15 Februari mendatang, yang juga  melibatkan mahasiswa FISIP UHO yang sudah ditunjuk oleh penyelenggara Real Count tersebut.

“Kami melibatkan satu mahasiswa untuk setiap  dua TPS yang berdekatan untuk melakukan real count,” ujar Dekan FISIP UHO Dr. Bahtiar, Senin (13/02).

Dekan FISIP itu juga menambahkan bahwa tugas mereka hanyalah melakukan real count bukan untuk mengawasi berjalannya proses Pemilu pada tanggal 15 Februari mendatang.

“Tugas kami disini hanya untuk mengambil jumlah saja tidak untuk mengawasi proses pemilihan,” tambahnya.

Pengamat Komunikasi Politik Najib Husein pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa secara teknis telah dilakukan pelatihan bagi mahasiswa yang telah ditunjuk untuk melakukan real count tersebut.

“Sebelum terjun kelapangan ada training yang telah kami lakukan bagi setiap mahasiswa yang sudah ditugaskan untuk melakukan real count di tiap-tiap TPS,”  kata Najib.

Proses real count ini ini kata Najib dilakukan dengan cara menempatkan satu mahasiswa untuk dua TPS yang berdekatan yang akan mengirimkan data suara di TPS melalui via SMS dan Foto.

“Secara teknis setiap mahasiswa sudah kami tugaskan untuk mengirim setiap data yang telah diperoleh dari TPS ke operator yang ada disini melalui via Sms maupun foto,” jelasnya.

Sedangkan untuk hasil real count dapat disaksikan secara langsung di aula FISIP UHO pada hari Rabu 15 Februari pukul 16.00 Wita. (C )