FIA Salah Satu Jurusan Favorit di UHO
Keterangan Gambar :

FIA Salah Satu Jurusan Favorit di UHO

829 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id-Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Dr. Arifin U., M.Si menilai bahwa fakultas yang dipimpinnya itu sebagai fakultas favorit. Hal itu terbukti banyaknya mahasiswa yang memilih jurusan tersebut.

“FIA dapat dikatakan salah satu fakultas favorit di UHO, dimana indikatornya ialah UKT -nya Rp. 2.250.000. Sebab salah satu indikator penilaian akreditas yaitu nilai uang kuliah tunggal,” ujar Arifin, saat ditemui wartawan, Jumat (24/2/2017)

Menurut  Arifin yang menjadi kredit point dari sumber daya manusia (SDM), dimana tahun 2013 hanya memiliki 2 doktor, tapi sekarang FIA telah memiliki 13 doktor serta dua profesor. Serta mahasiswa yang berjumlah cukup besar yaitu 2.089 mahasiswa.

Tidak hanya itu katanya, Fakultas Ilmu Administrasi juga sudah banyak bekerjasama denga beberapa lembaga dan Universitas.

“Saya sudah jalin MOU dengan Universitas Brawijaya, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Universitas Indonesia (UI). Dan itu juga yang akan menjadi kredit point pada penilaian akreditas,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pengembangan Ilmu Administrasi di kawasan barat ditangani oleh UI, poros barat oleh Brawijaya, dan alhamdulillah kawasan timur dipegang oleh UHO.

‘’Jadi sekarang visi saya yaitu bagaimana mengembangan FIA dikawasan timur. Saya  berharap bahwa semoga prodi Administrasi Bisnis bisa berakreditas dari C ke B, dan Administrasi Negara dari B ke A,’’ katanya.

Selain itu kata Arifin, FIA telah melakukan re – Akreditas, dimana  tim Asesor Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) melakukan penilaian sejak tanggal 23-24 Februari  di Fakultas Ilmu Administrasi.

“Sebelumnya jurusan Administrasi bisnis yang berakreditas C dan Administrasi Negara B, terus kami usulkan kedua jurusan tersebut. Namun tim hanya menyetujui administrasi bisnis dan alhamdulillah sekarang ber akreditas B,”ujar.

Sekarang katanya Administrasi Negara didatangi oleh tim asesor yaitu Prof. Dr. Paulus Israwan Setyoko MS dan Prof. Dr. H. Jusuf Irianto M.Com untuk Re – akreditas jurusan kembali. Tim asesor bekerja dari kemarin hingga hari ini..

‘’Sementara itu, upaya dari pihak fakultas sendiri telah dibantu dengan bimbingan oleh lembaga pihak fakultas. Bagaimana tentang penulisan, pengisian borang, serta data – data yang dibutuhkan. Hanya hitungan minggu tim asesor langsung datang berkunjung ke fakultas. Karena saya langsung mengumpulkan langsung tanpa perantara,’’ paparnya. ( C )

About author