Fasilitas Memadai, BKN Prioritaskan Butur Dalam Tes CPNSD 2020
Keterangan Gambar : Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Butur, La Nita, S.Pd, M.M

Fasilitas Memadai, BKN Prioritaskan Butur Dalam Tes CPNSD 2020

146 views
1

Butur, Radarsultra.co.id – Berdasarkan hasil verifikasi tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Desember 2019 lalu, Kabupaten Buton Utara (Butur) dinyatakan layak untuk melaksanakan tes CPNS di daerahnya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Butur, La Nita, S.Pd, M.M. Ia mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan tes CPNS 2020, Pemda Butur telah menyediakan 160 unit komputer untuk digunakan oleh 3.520 peserta tes CPNS di Kabupaten Butur.

Tidak hanya itu, Pemda Butur juga telah menyiapkan gedung dengan akses jaringan dan listrik yang memadai untuk digunakan pada pelaksanaan tes CPNS 2020.

InshaAllah Butur diprioritaskan oleh BKN berdasarkan hasil verifikasi kemarin, karena yang turun itu adalah admin langsung dari BKN,” kata La Nita saat ditemui di ruangannya, Senin, (20/01/2019).

Lanjut, La Nita mengatakan, pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Butur dijadwalkan pada 30 Januari 2020 mendatang, namun jadwal tersebut masih bisa berubah sebelum ada ketetapan dari BKN itu sendiri.

Jadi kita dijadwalkan tanggal 30 Januari sampai dengan tanggal 3 Februari 2020. Namun jadwal yang dikirim oleh BKN ini nanti ada penyesuaian kesiapan masing-masing daerah, mungkin jadwal yang ditawarkan itu mereka belum sanggup untuk melaksanakan itu bisa meminta BKN untuk dimundurkan lagi,” ungkapnya.

Kalau kita Butur tidak berubah, tetap tanggal 30, jadi tinggal kita menunggu jadwal secara tertulis dari BKN, kepastian apakah tidak berubah lagi tanggal 30 itu, minimal 1 Minggu sebelum pelaksanaan ujian itu kami sudah terima sehingga nanti para peserta ini kita bisa plot berdasarkan pendaftar dalam satu hari 750,” lanjutnya.