Dukung Percepatan Pembangunan, Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi Jendela Informasi Infrastruktur
Keterangan Gambar :

Dukung Percepatan Pembangunan, Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi Jendela Informasi Infrastruktur

13 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna mendukung percepatan pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meluncurkan aplikasi Jendela Informasi Infrastruktur.

Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi Jendela Informasi Infrastruktur

Dengan aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengakses informasi tentang pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Kendari secara akurat termasuk umur dan waktu pengerjaan suatu bangunan ataupun pembangunan jalan di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi aplikasi yang diluncurkan tersebut terlebih lagi aplikasi tersebut dapat mendukung implementasi untuk mewujudkan visi dan misi Kota Kendari menjadi kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

“Ini juga merupakan salah bentuk implementasi dari visi dan misi Kota Kendari menjadi kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi” ujarnya dalam peluncuran aplikasi tersebut disalah satu restoran di Kendari, Senin, (01/07/2019).

selain itu, Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana menjelaskan, manfaat dari aplikasi ini antara lain dapat memberikan pelayanan informasi yang lebih cepat, efektif dan efisien termasuk didalamnya akurasi data tentang infrastruktur kota, contoh, titik, posisi pembangunan.

“Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat melihat langsung dan memantau pembangunan yang sedang dan akan diwujudkan dalam Kota Kendari” jelasnya.