Dukung MTQ ke-V KORPRI di Kendari, Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan
Keterangan Gambar : Produk Telkomsel juga dihadirkan pada di area MTQ ke-V KORPRI

Dukung MTQ ke-V KORPRI di Kendari, Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka mendukung kelancaran event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V Korps Pegawai Negeri Indonesia (KORPRI) tingkat nasional 2021 yang digelar di Kota Kendari, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan di Kota Kendari untuk memastikan jangkauan dan kapasitas yang memadai untuk masyarakat dan peserta.

Ketgam: Telkomsel lakukan optimalisasi jaringan pada event MTQ ke-V KORPRI di Kendari.

Selain pengoptimalan jaringan pada event tersebut, Telkomsel juga mengerahkan Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G di MTQ Square yang menjadi venue utama penyelenggaran MTQ ke-V KORPRI.

“Kami harap hal ini akan memberikan kenyamanan telekomunikasi pelanggan Telkomsel baik yang berasal dari Kota Kendari dan sekitarnya maupun para peserta dari berbagai propinsi agar dapat menikmati layanan voice, SMS dan internet terbaik”, ujar Manager Network Service Telkomsel Kendari, Dortje Balik dalam siaran pers Telkomsel, Senin, (15/11/2021).

Selain itu, lanjut Dortje, Telkomsel juga menyediakan mobile backup power yang akan digunakan sebagai penyedia catuan daya listrik cadangan untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Kebutuhan akan produk Telkomsel juga dihadirkan pada di area MTQ ke-V KORPRI seperti InternetMAX, Modem Orbit, Migrasi uSIM 4G, paket telpon, voucher fisik hingga layanan digital games *900#.

“Telkomsel hadir di Kota Kendari dengan dukungan 1.094 BTS dan 71% nya adalah BTS Broadband dan kami terus melakukan monitoring terhadap kondisi jaringan di seluruh wilayah khususnya di pusat keramaian agar pelanggan terus mendapat experience terbaik akan layanan Telkomsel”, ungkapnya.

Untuk diketahui, prediksi lonjakan trafik diprediksi naik selama event berlangsung dibandingkan kondisi normal. Hal ini terjadi karena peningkatan jumlah pengunjung dan penggunaan akses internet untuk berbagi informasi, foto dan momen melalui platform social media.

Saat pembukaan, Telkomsel tetap melayani dengan baik meski terjadi peningkatan trafik yakni payload (data) sebesar 6,26 % dan voice 19,64 % dibandingkan kondisi normal.

“Kami terus optimis dapat melayani dengan maksimal karena telah melakukan berbagai antisipasi jauh sebelum event ini berlangsung dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan”, tutup Dortje.