Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ana dan Renny Revanda Azis Dipolisikan
Keterangan Gambar : Screenshot postingan Ana dan Renny Revanda Azis di Facebook

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ana dan Renny Revanda Azis Dipolisikan

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dugaan Pencemaran nama baik, akun Facebook Ana dan Renny Revanda Azis dipolisikan.

Ketgam: Screenshot postingan Ana dan Renny Revanda Azis di Facebook

Kedua akun Facebook tersebut diadukan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin, (29/3/2021) karena diduga telah mencemarkan nama baik korban yang berprofesi sebagai seorang pengusaha di Kendari dengan memposting status di Facebook bertuliskan “sy share supaya tidak banyak jadi korban lgi..”Ada yg tau keberadaan ibu ini…Namanya HJ LINDA IDRIS, Ibu ini sudah menipu saya..dgn iming-iming buka pangkalan gas…dan korbannya sudah banyak ternyata.. Kl ada yg tau keberadaanya..tlg inbox sy..Krn sudah tidak aktif nmrnya dan rukonya juga tidak ada org..”.

Rima Aries Mauindah Idris (Hj Linda Idris) kepada awak media saat di temui di Mapolda Sultra mengatakan postingan kedua akun Facebook tersebut telah mencemarkan nama baik dia dan tentunya perbuatan tidak bisa untuk di tolerir.

Postingan tersebut juga mempengaruhi bisnis yang telah lama ia jalankan.

“Saya melaporkan pemilik akun Facebook Ana dan Renny Revanda Azis karena telah mencemarkan nama baik saya di sosial media,” kata HJ Linda

Kepada awak media, HJ. Linda mengaku tidak mengenal pemilik kedua akun Facebook tersebut, ia juga merasa tidak pernah melakukan penipuan seperti yang telah dituduhkan oleh kedua akun Facebook itu.

Laporan tersebut diterima Briptu Edi Prasetyo,SH. Dalam laporan itu, disebutkan terkait dugaan tindak pidana Informasi dan Transaksi Eletronik (ITE) yaitu dugaan pencemaran nama baik melalui Medsos Facebook.

Saat melapor, Hj Linda didampingi Subair SH selaku kuasa hukum dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Permata Adil Sulawesi Tenggara.

Dalam laporan HJ Linda turut disertakan barang bukti berupa Screenshot postingan Ana dan Renny Revanda Azis di Facebook