Dua  Pendaki Telah Ditemukan dalam Keadaan Selamat
Keterangan Gambar : Gunung Mekongga Kolaka Utara Sulawesi Tenggara

Dua Pendaki Telah Ditemukan dalam Keadaan Selamat

146 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tim Sar telah menemukan dua pendaki Gunung Mekongga, sementara dua korban lainnya belum ditemukan hingga saat ini. Dua orang korban yang ditemukan tersebut adalah La Ode Mufazhir dan Khairat Umayah Said, saat ditemukan keduanya dalam keadaan selamat dan mengalami Hypotermia ringan.

“Dua orang korban atas nama La Ode Mufazhir (27), dan Khairat Umayah Said (25) telah diketemukan oleh Tim sar gabungan dalam keadaan selamat dan mengalami hypothermia ringan,” kata Humas SAR Kendari, Wahyudi Senin (13/3).

Keduanya ditemukan berada diantara Pos enam dan pos tujuh gunung Mekongga Kolaka Utara pada hari Minggu pukul 13.30 wita (12/03/17).

Pihaknya mengatakan berita penemuan dua orang korban ini terlambat diketahui dikarenakan minimnya akses komunikasi di lapangan.

‘’Dikarenakan kondisi cuaca dan tidak berfungsinya alat komunikasi dengan baik mengakibatkan informasi ini terlambat sampai ke Posko utama,” katanya.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan proses evakuasi di titik lokasi hilangnya empat orang pendaki tersebut.

“Saat ini proses evakuasi msh berjalan dan diperkirakan sore hari ini apabila kondisi cuaca memungkinkan untuk tiba di posko utama,’’ katanya.

Sementara dua orang korban lainnya atas nama Edi Mulyadi (27) dan Toto (20) belum ditemukan. Untuk itu, tim SAR telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian dan evakuasi dengan menggerakan tim SAR tambahan sehingga total tim SAR yang saat ini sudah berada di lapangan adalah sebanyak tujuh tim. (C )