Dua Nelayan Wakatobi  yang Hilang Berhasil  Ditemukan
Keterangan Gambar :

Dua Nelayan Wakatobi  yang Hilang Berhasil  Ditemukan

90 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Akibat gelombang yang cukup tinggi diperairan Wakatobi dua nelayan dilaporkan hilang sejak tanggal 29 Januari 2017 lalu. Kedua nelayan atas nama Sunayadi (48) dan Tosa (17) hilang sejak hari Minggu (29/1) saat keduanya mengunakan long boat untuk memancing di sebelah Timur Perairan Wakatobi, berhasil ditemukan, Rabu (1/2/2017) oleh Tim Basarnas.

Setelah menerima laporan dari Sekretaris Desa Mola, Derdi, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diturunkan degan menggunakan rubber boat dan RIB menuju ke tempat kejadian musibah (TKM).

Hingga pukul 19.00 Wita, Tim Rescue bersama dua buah Longboat milik masyarakat desa Mola  Wakatobi melakukan penyisiran disebelah timur perairan Wakatobi, namun hasilnya nihil.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi  mengatakan bahwa pencarian sempat dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian.

“Operasi sempat dihentikan sementara karena kurang efektifnya pencarian dimalam hari dan kondisi tinggi gelombang di TKM,” ujar  Wahyudi.

Namun Tim Rescue SAR bertahan di Sesa Sausu Wakatobi untuk melanjutkan pencarian keesokan paginya, Rabu  (1/2/2017)  pukul 06.00 Wita Tim Rescue kembali melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 9 jam dihari kedua,  akhirnya pada pukul 15.05 Wita kedua nelayan berhasil temukan 44 mil dari selatan pulau Wangi-wangi di perairan Binongko dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke rumah korban di Desa Mola Selatan Wakatobi. (C)