Dua Korban yang Hanyut di Sungai Konaweha Ditemukan Tewas
Keterangan Gambar : Proses Evakuasi terhadap Dua orang korban tenggelam di sungai Konaweha

Dua Korban yang Hanyut di Sungai Konaweha Ditemukan Tewas

Editors choice
375 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dua korban yang dilaporkan hanyut dan tenggelam di Sungai Konaweha, Desa Rambu Kongga, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe pada pukul 23.00 wita, Selasa (04/04/17) telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Rabu. (05/04/17).

Setelah dilakukan upaya pencarian oleh tim Rescue Basarnas Kendari sejak pukul 02.30 Wita (05/04/17), akhirnya kedua korban berhasil ditemukan.

Korban pertama atas nama Saiful (34) ditemukan terdampar sekitar 20 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) di sungai Konaweha pada pukul 08.40 wita.

Sementara korban lainnya atas nama Zulkifli (33) ditemukan 15 menit kemudian setelah ditemukannya korban pertama.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas SAR Kendari, Wahyudi bahwa kedua korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia 20 meter dari TKM.

“Kedua korban telah ditemukan, korban atas nama Saiful ditemukan pada pukul 08.40 wita, korban ditemukan sekitar 20 meter dari TKM kemudian disusul pada pukul 08.55 wita korban kedua atas nama Zulkifli juga ditemukan oleh Tim SAR gabungan bersama masyarakat dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Wahyudi, Rabu siang ini (05/04/17).

Wahyudi juga menambahkan bahwa saat ini kedua korban telah diserahkan kepada keluarganya masing masing.

“Saat ini kedua korban sudah diserahkan kepada keluarganya,” tambahnya.

Untuk diketahui upaya pencarian dan evakuasi terhadap dua orang korban tenggelam di sungai Konaweha tersebut melibatkan beberapa unsur yakni Polsek bondoala, Babinsa rambukongga, dan Masyarakat setempat.

Pada pukul 10.00 WITA operasi terhadap dua orang tenggelam di sungai Konaweha dinyatakan selesai dan ditutup.(A)