Dua Bocah Tenggelam di Pantai Mandra, Satu Tewas
Keterangan Gambar :

Dua Bocah Tenggelam di Pantai Mandra, Satu Tewas

Editors choice
175 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Minggu 29/01/17 pukul 08.30 Wita Comm Centre Basarnas Kendari menerima laporan dari Asdar bahwa pada pukul 08.00 Wita, dua bocah, Muh Afdal (12) dan Almaira (8) tenggelam pada koordinat 4 3’38.42″S – 121 35’26.86″E di Pantai Mandra Kolaka.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan pada pukul 08.35 Wita menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk melakukan evakuasi dengan mnggunakan satu unit Rubber Boat dan alat pendukung lainnya.

Setibanya di TKM, Tim Rescue Pos SAR Kolaka langsung melakukan pencarian. Pencarian berlangsung setengah jam dan pukul 09.05 wita Tim Sar berhasil menemukan kedua korban berada tidak jauh dari tempat kejadian.

Korban yang ditemukan atas nama Almaira seorang bocah perempuan berusia 8 tahun tersebut dalam keadaan selamat sementara Muh. Afdal bocah laki-laki berusia 12 tahun t ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kedua korban kemudian dievakuasi ke RS. Benyamin Guluh Kolaka.

Saat dikonfirmasi radarsultra.co.id, humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan bahwa peristiwa naas ini terjadi ketika kedua korban sedang berenang di pantai Mandra Kolaka dan luput dari pengawasan orang-orang sekitarnya.

“Kejadian ini terjadi ketika kedua korban sedang berenang di Pantai Mandra Kolaka dan mungkin mereka luput dari pengawasan dari kerabat atau orang tua,” pungkas Wahyudi.

Dalam pencarian korban tenggelam ini tim Sar Pos Kolaka dibantu oleh 10 orang TNI, 10 orang PMI Kolaka dan 5 orang dari Polsek KP3. Setelah kedua korban berhasil dievakuasi, pukul 09.10 wita operasi SAR ditutup. (B)