DPRD Sultra Bangun Rungan Khusus Untuk Menerima Aspirasi
Keterangan Gambar :

DPRD Sultra Bangun Rungan Khusus Untuk Menerima Aspirasi

88 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id – DPRD Sultra, pada tahun 2017 ini, berencana membangun ruangan khusus untuk menerima aspirasi dari para pendemo yang akhir-akhir ini ramai mendatangi gedung wakil rakyat itu.

“Ruangannya menjadi dwi fungsi. Selain tempat menerima para pengnjuk rasa juga menjadi media centre bagi wartawan,” kata Sekretaris DPRD Sultra H. Nasruan, Selasa (3/1/2017).

Gedung DPRD Sultra, selama ini belum memiliki ruangan khusus untuk menerima demonstran. Biasanya ruangan yang digunakan adalah ruang sidang / rapat komisi jika masa yang datang tidak begitu besar.

DPRD juga tidak memiliki media centre bagi wartawan, padahal di sejumlah gedung DPRD Provinsi lain di tanah air, sudah ada yang menyediakan ruangan khusus bagi wartawan.

“Dari pada gedung kita dicoret-coret akhirnya kaca dan dindignya kotor, lebih baik kita sediakan ruangan khusus yang representatif tentunya,” katanya.

Dengan adanya ruang media center ini Nasruan berharap wartawan akan fokus dan “stand by” untuk memberitakan kinerja anggota dewan. Begitu juga dengan tempat menampung aksi demo supaya lebih terfokus di satu tempat dan diupayakan tidak mengganggu kinerja anggota dewan yang lain.

Untuk anggaran tersebut, Nasruan mengatakan masih belum bisa dibicarakan, yang pasti ia akan mengupayakan dalam tahun ini ruang tersebut sudah bisa difungsikan.

About author