DPPPA Kota Kendari Gelar Sehari Belajar di Luar Kelas
Keterangan Gambar :

DPPPA Kota Kendari Gelar Sehari Belajar di Luar Kelas

11 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Kendari gelar kegiatan sehari belajar di luar kelas. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Anak Internasional 2019, kegiatan tersebut difokuskan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses, yang dibuktikan puluhan siswa di SMPN 9 Kendari sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala DPPPA Kota Kendari, Hj. Sri Yastin mengatakan, ada berbagai kegiatan dan permainan yang diberikan dalam kegiatan ini. Permainan yang dimainkan siswa SMPN 9 Kendari semuanya adalah permainan tradisional.

“Kita menggelar kegiatan ini dengan maksud agar anak-anak kita terus mendapatkan haknya, meskipun sedang berada di sekolah,” kata Sri Yastanin, Kamis (7/11/2019).

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan kurang lebih selama 3 jam. Ia sangat senang melihat antusias puluhan siswa SMPN 9 Kendari yang begitu serius mengikuti kegiatan ini.

“Kita harap dengan kegiatab ini anak-anak kita bisa terhindar dari aksi perpeloncoan, penyalahgunaan narkoba, dan terhindar dari asap rokok,” katanya.