DPP LAT Sultra Harap Semua Ormas Pemuda Tolaki Saling Bersinergi
Keterangan Gambar : Ketua ormas Laskar LAT, Aguslan

DPP LAT Sultra Harap Semua Ormas Pemuda Tolaki Saling Bersinergi

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dewan Pengurus Pusat Lembaga Adat Tolaki (DPP LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap agar seluruh ormas kepemudaan di Sultra dapat terus saling bersinergi dalam mendukung pemerintah dan mengangkat adat budaya Suku Tolaki.

Ketgam: Foto bersama anggota Laskar LAT Sultra

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris DPP LAT, Sutamin Rembasa saat ditemui oleh awak media di Kantor DPP LAT Sultra yang berharap agar seluruh ormas dapat saling merangkul, bersinergi bersama tanpa adanya perbadaan dalam mengangkat etnis Suku Tolaki dan membantu mendukung berbagai program pemerintah, TNI, dan juga Polri.

Jadi kami tidak butuh pengakuan maupun diakui, kami hanya berharap sebagai orang tua disini hadir untuk bersinergi bersama dengan seluruh ormas yang ada”, ujarnya, Selasa, (06/04/2021).

Ditempat yang sama, Anggota Dewan Pakar DPP LAT, Sarlan Adijaya menambahkan, sebagai lembaga kebudayaan dan adat istiadat Suku Tolaki, DPP LAT Sultra memperjuangkan kepentingan yang sama dengan ormas pemuda Tolaki lainnya yaitu bagaimana menjadikan Suku Tolaki sebagai tuan dirumah sendiri dan bersama-sama mewujudkannya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Untuk itu, sebagai orang Tolaki baik itu yang ada di ormas maupun di LAT tidak akan mudah diadu domba, karena kami saling merangkul dan tidak bisa dipecah belah”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua ormas Laskar LAT, Aguslan, mengatakan seluruh ormas yang ada di Sultra merupakan saudara yang saling merangkul, melindungi dan menjaga ketertiban yang ada di Bumi Anoa dan mendukung kinerja dari Pemerintah, TNI dan Polri khususnya di Sultra.

Jadi kami keberadaan kami untuk menjaga marwah orang tua dan leluhur kami, menjaga adat istiadat kami, kami tidak butuh pengakuan, tapi adanya kami untuk saling merangkul dan bersinergi dengan ormas lainnya untuk membangun Sultra yang kita cintai ini”, jelasnya.