Dorong Peningkatan Produktivitas di Era New Normal, Pemda Butur Gelar Pelatihan Wirausaha
Keterangan Gambar : Pelatihan Wirausaha Peningkatan Produktivitas di Era New Normal,

Dorong Peningkatan Produktivitas di Era New Normal, Pemda Butur Gelar Pelatihan Wirausaha

115 views
0

Butur, Radarsultra.co.id- Untuk meningkatkan kompetensi wirausaha baru dan pencari kerja dalam menjalankan usaha dan menciptakan lapangan kerja baru, Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar pelatihan Wirausaha Baru Produktif dan Peningkatan Produktivitas (score).

Ketgam: Dr.Muh. Rajab Rusman (ujung kanan), PJ.Sekda Butur Ir. H. Burhanuddin (kedua dari kanan) Peserta pelatihan (tengah), Кеpala Seksi Penyelenggara dan Pemberdayaan, Laode Harwijaya Kaeba (ujung kiri) ketua TP.PKK (kedua dari kiri)

Pelatihan yang digelar atas Kerjasama dari Balai Peningkatan dan Produktivitas (BPP) Kemenaker RI Kendari dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Butur ini merupakan pelatihan ke 4 (empat) yang telah dilaksanakan di Kabupaten Butur.

Ketua panitia sekaligus Wakil ketua POKJA IV TP-PKK Kabupaten Buton Utara, Dr. Muh. Rajab Rusman, SKM., M.Kes. mengungkapkan, pelatihan ini dimaksudkan untuk membangkitkan motivasi berwirausaha bagi masyarakat dan meningkatkan daya saing pelaku usaha melalui penerapan alat, teknik dan metode peningkatan produktivitas.

“Ini penting karena disamping mereka mengembangkan usaha juga termasuk manajemen pengelolaannya yang baik yang diharapkan supaya mereka lebih produktif dalam berusaha,” ungkap Dr. Rajab ditemui di lokasi pelatihan di salah satu hotel di Kecamatan Kulisusu, Butur, Senin, (28/09/2020).

Pelatihan ini diikuti oleh 45 peserta yang terbagi dalam dua kelompok yaitu Kelompok Wirausaha Produktif 20 peserta dan Peningkatan Produktivitas (score) 25 peserta.

Кepala UPTР Balai Peningkatan Produktivitas Kendari Kementerian Ketenagakerjaan R.I yang di wakili oleh Кеpala Seksi Penyelenggara dan Pemberdayaan, Laode Harwijaya Kaeba, S.STP menatakan,
dalam pelatihan ini para peserta diberi materi tentang metode dan teknik untuk merancang sebuah usaha agar lebih produktif

Tujuan untuk meningkatkan produktivitas UKM atau Perusahaan. Bagi calon wirausaha akan diberikan ilmu/metode dan teknik bagaimana untuk merancang sebuah usaha agar bisa menjadi wirausaha produktif,” kata Laode Harwijaya.

“Untuk pelatihan peningkatan produktivitas (score) yaitu bagaimana kerjasama yang baik di tempat kerja untuk peningkatan produktivitas,” lanjutnya.

Selama empat tahun berjalan, kerjasama BPP Kemenaker RI Kendari dan TP-PKK Butur sudah melahirkan 220 UKM se-Kabupaten Butur yang sudah dilatih untuk pengembangan usahanya masing-masing.