Door to Door, Dinsos Butur Salurkan Bantuan Warga Karantina Mandiri Covid-19
Keterangan Gambar : Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada warga kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara yang sedang dalam masa karantina mandiri di rumah

Door to Door, Dinsos Butur Salurkan Bantuan Warga Karantina Mandiri Covid-19

64 views
0

Butur, Radarsultra.co.id -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada warga kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara yang sedang dalam masa karantina mandiri di rumah, Rabu, (15/04/2020).

Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada warga kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara yang sedang dalam masa karantina mandiri di rumah

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Butur, Alman. Ia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara langsung (door to door) oleh Dinsos dengan mengunjungi tempat karantina warga dari zona merah Covid-19 di dua kecamatan tersebut.

Sementara kita sudah menyalurkan untuk beberapa desa yaitu Desa Lelamo, Labelete, Ulunambo, Waode Buri, Ee Rinere, Linsowu, Rombo dan Kampo Enta,” kata Alman, Rabu, (16/04/2020).

Alman mengatakan, bantuan yang diberikan berupa paket beras sebanyak 59 paket dengan berat tiap paketnya 5,6 Kilogram (Kg) dan total seluruh paket 330,5 Kg selain paket sembako, Dinsos Butur juga menyiapkan 14 paket sembako.

Penyaluran jenis bantuan tersebut terbagi dua, untuk paket beras akan diberikan kepada setiap warga yang sedang melakukan karantina mandiri dan bukan kepala keluarga, sementara paket sembako akan diberikan kepada kepala keluarga yang sedang dalam masa karantina mandiri.

Jadi model pembagiannya kalau yang kena karantina adalah kepala keluarga maka kita kasih berasnya, bantuannya kepada seluruh anggota keluarga. Kenapa ? Karena ketika kepala keluarga sudah dikarantina berarti logikanya dia tidak mencari lagi untuk nafkahnya dalam 14 hari, maka kita hadir untuk itu,” ungkap Alman.

Penyaluran bantuan akan terus dilakukan sesuai dengan perkembangan dampak Covid-19 di Butur dengan mengacu pada data dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten hingga Satgas Desa/Kelurahan.