DKPP Lakukan Pembersihan Pohon Tumbang
Keterangan Gambar : ilustrasi. (ist.)

DKPP Lakukan Pembersihan Pohon Tumbang

50 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Hujan deras yang melanda Kota Kendari akhir-akhir ini mengakibatkan banyak pohon tumbang dan sampah berserakan, melihat kondisi ini Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Kendari mengkonsentrasikan pembersihan sisa bencana tersebut.

Selain pembersihan sisa pohon tumbang, DKPP Kendari juga berencana untuk melakukan pemangkasan dahan pohon yang dinilai sudah terlalu rindang dan juga sudah terlalu tinggi.

Kepala DKPP Kota Kendari, Tin Farida mengatakan, berdasarkan survei yang telah dilakukan sampai saat ini masih ada beberapa pohon yang berpotensi untuk tumbang dibeberapa lokasi dikawasan Kota Kendari.

“Yang rawan pohon tumbang itu ada didaerah seperti taman kota, Jalan Tebaununggu, Jalan Abdulah Silondae, Benubenua dan beberapa jalan lain dengan kondisi pohon yang sudah sangat rindang ” ujarnya saat diwawancarai diruangannya, Senin, (6/3)

Sampai saat ini pihak DKPP Kota Kendari masih terus melakukan pengumpulan data terkait kawasan rawan pohon tumbang dan rencananya sisa pohon tumbang yang terjadi sebelumnya akan selesai dibersihkan hingga minggu ini.

Dikatakan, untuk warga yang merasa daerahnya mempunyai potensi pohon tumbang diharapkan dapat berinisiatif untuk melakukan pemangkasan ataupun penebangan untuk mencegah pohon tumbang.

‘’Tapi bisa juga melapor ke DKPP agar bisa dibantu untuk pemangkasan pohon tersebut,’’ imbuhnya. (C )