DKP Siapkan Asuransi  Kecelakaan Melalui  Kartu SIM Nelayan
Keterangan Gambar :

DKP Siapkan Asuransi Kecelakaan Melalui Kartu SIM Nelayan

328 views
0

Wakatobi -Radarsultra.Co.Id  Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Kabupaten Wakatobi akan memudahkan masyarakat khususnya para nelayan untuk mendapatkan asuransi kecelakaan  melalui kartu SIM nelayan. Dari jumlah 4354 kartu SIM telah beredar secara cuma-cuma memungkinkan ada tambahan. Sehingga ditargetkan akan ada pengadaan mesin cetak  pada bulan Mei 2017 mendatang juga bakal diperoleh nelayan secara gratis.

Pelaksana(Plt) Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wakatobi, Abdul Jalal, ditemui diruang kerjanya, Senin(16/1) menjelaskan  pengadaan mesin cetak kartu nelayan guna mempercepat masyarakat untuk mendapatkan kartu SIM nelayan tambahan.

‘’Ini berguna dalam  pekerjaan masyarakat yang beprofesi   sebagai nelayan  dimana kondisi ancaman gelombang dan badai mengancam setiap hari,’’ katanya.

Sementara itu mengenai proses untuk mendapatkan kartu SIM nelayan agar lebih cepat. Masyarakat selaku nelayan hanya melengkapi berkas yang telah ditentukan pemerintah pusat baik lewat online ataupun manual pada kantor kementerian kelautan.

“Kami akan mengimput data dan mengirim data masyarat lewat online ke kantor kementrian hingga di berikan nomor kode kartu,  dan mencetak kartu SIM nelayannya,’’ katanya.

Sehingga dia berharap agar semua masyarakat yang berprofesi nelayan di wajibkan mengurus kartu SIM nelayan,  sebagai bukti asuransi nelayan agar masyarakat yang terkena musibah kecelakaan di laut  dapat dibantu oleh pemerintah baik lewat pemerintah Pusat Provinsi ataupun daerah sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.  ( C ) 

About author