Dituding Serobot Lahan Warga, PT. GKP Tegaskan Tidak Ada Lahan yang Diserobot
Keterangan Gambar :

Dituding Serobot Lahan Warga, PT. GKP Tegaskan Tidak Ada Lahan yang Diserobot

136 views
0

Konkep, Radarsultra.co.id – Humas PT gema kreasi perdana (GKP) marlion SH kembali angkat bicara soal tudingan pihaknya melakukan penyerobotan lahan warga pada 16 juli 2019 lalu.

Humas PT gema kreasi perdana (GKP) marlion SH

Dihubungi via celulernya kamis (15/08/2019) marlion menegaskan bahwa PT. GKP tidak pernah melakukan penyerobotan lahan seperti apa yang dikabarkan, sebab, menurutnya yang terjadi kala itu adalah proses pembersihan lahan atau land clearing atas lahan yang telah perusahaan bebaskan tanam tumbuhnya.

“GKP ini perusahaan yang beradab dan sangat menghargai nilai-nilai budaya kearifan lokal masyarakat setempat, bagaimana mungkin kami melakukan hal itu,” jelas Marlion.

Marlion melanjutkan bahwa, sebelum dilakukan land clearing, pihak perusahan telah berupaya untuk melakukan langkah-langkah persuasif dengan bersilaturahmi dan memberikan pemahaman kepada warga.

Saat di tanya soal adanya dua karyawan PT. GKP yang di laporkan oleh warga Konkep, Idris, Marlion kembali mengatakan bahwa hal tersebut sah-sah saja dilakukan.

“Sebagai warga negara dia punya hak untuk melaporkan, namun demikian sekali lagi saya tegaskan tidak benar ada penyerobotan lahan warga pada juli lalu,” ungkapnya

Seperti diketahui pada Rabu (14/08/2019) lalu, Idris yang di dampingi oleh salah satu direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kendari mendatngi Mapolres Kendari guna melaporkan SA (inisial) beserta salah satu oprator alat berat  atas dugaan telah melakukan penyerobotan lahan warga dengan luasan 101 meter persegi tanpa adanya ganti rugi.