Dituding Serobot Lahan Warga, Dirut Oprasional GKP Angkat Bicara
Keterangan Gambar :

Dituding Serobot Lahan Warga, Dirut Oprasional GKP Angkat Bicara

233 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Direktur oprasional PT Gema Kreasi Perdana (GKP), Bambang Murtisyoso menepis tudingan pihaknya telah melakukan penyerobotan lahan secara paksa milik salah satu warga roko roko Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  .

“Tidak benar kami melakukan penyerobotan lahan warga secara paksa. Yang ada, pihak perusahaan melakukan pembersihan area atau landclearing. Jadi, kalau ada berita di luar yang mengatakan kami melakukan penyerobotan itu sama sekali tidak benar,” ungkap Bambang Murtisyoso, Jumat, (12/07/2019)

“Lahan yang di persoalkan itu sudah clear dan kami punya bukti pembayaran kepemilik lahan atas nama yasri dan kalaupun timbul permasalahan itu diantara ahli waris,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, PT. GKP adalah perusahaan yang beradab dan sangat menghargai kearifan budaya lokal, jadi kehadiran PT. GKP di Kabupaten  Konkep untuk memberikan kemakmuran bagi masyarakat setempat

Menyoal klaim sepihak marwah atas tanah yang sudah dibebaskan, pihaknya kini tetap memilih untuk menahan diri sembari mencari solusi dan jalan keluar.

“Yang jelas kami tidak pernah melakukan penyerobotan lahan masyarakat,” kata Bambang.