Dituding Lakukan Penganiayaan, Keluarga Besar Laode Darmansyah Keberatan
Keterangan Gambar : Perwakilan Keluarga Laode Darmansyah, Laode Bahar Rustajab

Dituding Lakukan Penganiayaan, Keluarga Besar Laode Darmansyah Keberatan

312 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Keluarga besar Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Muna, Laode Darmansyah, merasa keberatan dengan pemberitaan salah satu media online dengan judul “Lakukan Penganiayaan, Kadis Perindag Muna Dipolisikan”.

Perwakilan Keluarga Laode Darmansyah, Laode Bahar Rustajab mengungkapkan, pencaplokan foto Laode Darmansyah tanpa seizin dari yang bersangkutan yang dijadikan foto berita pada media tersebut dianggap sebagai perbuatan yang tidak menyenangkan dan terkesan mendiskreditkan sosok Laode Darmansyah sebagai publik figur di Kabupaten Muna.

Atas dasar itulah, pihak Laode Darmansyah lantas menyampaikan aduan ke Kepolisian Resor (Polres) Muna terhadap median online tersebut.

Isi aduan kami adalah yang pertama kami sebagai keluarga besar pak Darmansyah sangat dirugikan, sangat risih, sangat resah tentang pemberitaan yang diterbitkan oleh media online ini, dimana yang pertama adalah pencaplokan foto Laode Darmansyah disandingkan dengan Laporan Polisi, jadi ini kami merasa sangat dirugikan dan merasa risih karena tanpa sepengetahuan, tanpa konfirmasi dari pihak terkait tentang pencaplokan foto ini,” ungkap Laode Rustajab kepada beberapa awak media, Rabu, (04/03/2020).

Kemudian isi daripada pemberitaan tadi kami sangat merasa dirugikan, perbuatan tidak menyenangkan karena seakan-akan gambar dan isinya itu terkesan provokatif. Memperlihatkan berita yang tidak sepantasnya, sangat tidak beretika menurut kami. Ini sangat mendiskreditkan beliau sebagai publik figur di Muna,” lanjutnya.

Sebelum melakukan pengaduan ke Polres Muna, Rustajab mengatakan pihaknya sudah berupaya menghubungi tim redaksi media tersebut melalui nomor Handphone yang tertera di laman web redaksi media tersebut dengan tujuan untuk melakukan klarifikasi.

Kami sudah coba menghubungi pihak media terkait melalui nomor Handphone yang kami dapat di web media dimaksud, tapi nomor yang dicantumkan adalah nomor lama yang pemilik nomor tersebut mengatakan sudah tidak menjadi bagian dari media itu,” jelasnya.

Sementara itu, Laode Darmansyah dikonfirmasi via telepon mengungkapkan bahwa kronologi kejadian yang diulas media online tersebut berdasarkan keterangan dari Korban tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya.

Darmansyah menjelaskan, kronologi kejadian bertempat di kediaman pribadi Ridwan Bae saat rombongan Ridwan Bae yang salah satunya adalah Laode Darmansyah sendiri akan melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah

Pada pagi itu saat hendak ke mobil pak Ridwan, kebetulan pak Ridwan lagi ada tamu jadi terhenti langkahnya, jadi saya jalan terus sampai ke mobil kira-kira selang 3 (tiga) atau 4 (empat) menit, setelah saya membelakang mau menghadap pak Ridwan tiba-tiba muncul seorang laki-laki lewat di sebelah kiri ku dengan menggunakan pakaian training dengan memakai jaket (hoody) dengan tertutup kepala,” ungkapnya.

Dari situ saya refleks karena dia menerobos masuk makanya saya tahan, saya bilang “jangan masuk kamu” karena dia berkeras tetap mau masuk saya bilang “keluar” dan saya tahan badannya. Dari situ saya mendengar suara dari belakang yang sepertinya pak Ridwan yang mengatakan “Darman biarkan dia masuk” maka saya lepas, sampai disitu kronologi kejadiannya,” jelasnya.

Laode Darmansyah juga membantah bahwa pihaknya melakukan pemukulan seperti pernyataan korban di salah satu media online.

Tidak ada pemukulan, saya cuma tahan di tempat, hanya itu saja, karena dia memaksa jadi saya tahan. Bohong kalau pemukulan itu. Yang jelas saya tidak melakukan pemukulan,” bantahnya.

Meskipun demikian, laporan atas insiden tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian, menyikapi hal tersebut, Laode Darmansyah memilih untuk kooperatif dan menjalani proses hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Karena laporan polisi sudah masuk, polisi pasti tindak lanjuti, saya tidak ada masalah, saya akan penuhi panggilan polisi,” Tegasnya.