Dispar Sultra Bangkitkan UMKM Di Era Pandemi Melalui Kendari Food Festival

Dispar Sultra Bangkitkan UMKM Di Era Pandemi Melalui Kendari Food Festival

19 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka kembali membangkitkan semangat ekonomi kreatif khususnya UMKM di era pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Kendari Food Festival (KFF) 2022 di Lapangan Eks MTQ Kendari, Selasa, (22/03/2022).

Ketgam: Pembukan Kendari Food Festival 2022 di lapangan Eks MTQ Kendari.

Ajang KFF keempat ini diadakan dengan melibatkan berbagai pelaku UMKM dibidang kuliner yang ada di Kendari, salah satunya yaitu brand-brand kuliner dari Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka).

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Pariwisata Nusantara dan Mancanegara Dispar Sultra, Hasdiana mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan harapan agar pasca pandemi, UMKM Sultra khususnya Kota Kendari akan kembali bangkit, terlebih lagi jumlah UMKM di bidang kuliner di Kota Kendari semakin banyak.

Kami selalu berprasangka baik bahwa Covid-19 ini akan berlalu, makanya kegiatan ini diadakan dengan harapan UMKM akan kembali bangkit,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi III DPRD Sultra sekaligus Dewan Pembina Tripelka, Sudirman berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut tidak hanya hari ini namun kedepannya akan terus memberikan dampak positif untuk perkembangan UMKM.

Kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan para pelaku-pelaku ekonomi kreatif khsusunya di bidang kuliner,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tripelka, Muhammad Yusri menjelaskan, kegiatan KFF sesi keempat ini mendapatkan antusias yang tinggi dari anggotanya dan para pelaku UMKM kuliner lainnya terlebih lagi kegiatan ini merupakan awal kebangkitan pelaku UMKM setelah menghadapi pandemi Covid-19 yang cukup panjang.

“Yang istimewa dari KFF ini adalah kami disupport penuh oleh Dispar Sultra, Alhamdulillah kami dikasih ruang seluas-luasnya,” kata Yusri.

Dalam KFF 2022 yang digelar mulai 22 hingga 26 Maret ini hadir sekitar 54 brand lokal Kendari yang menjajakan beragam jenis kuliner yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang datang berkunjung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *