Diskominfo Kabupaten Butur Gelar Webinar Vaksinasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh
Keterangan Gambar : Webinar Vaksinasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh

Diskominfo Kabupaten Butur Gelar Webinar Vaksinasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh

0

Butur, Radarsultra.co.id – Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik Komunikasi (IKP) Republik Indonesia (RI) bersama Dinas Komunikasi, informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Seminar Virtual (Webinar) Vaksinasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh.

Webinar yang berlangsung pada Sabtu, 28 November 2020 ini menghadirkan 2 (dua) pemateri yakni Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Butur, DR. Muhammad Rajab Rusman dan Dokter Puskesmas Kulisusu, Dr. Alsyahrin Manggala Putra Sarif.

Dalam materinya, Dr. Rajab Rusman menyampaikan keutamaan Komunikasi Efektif dan Konstruktif Dalam Pelayanan Kesehatan Pada Masa Pandemik Covid-19.

Rajab menjelaskan, komunikasi efektif merupakan bekal penting yang harus dimiliki tenaga kesehatan dalam berkomunikasi dengan pasien maupun keluarga pasien untuk menumbuhkan kesadaran dan mau menerima pelayanan kesehatan ketika ada yang terkonfirmasi covid-19.

“Ini sangat penting, sehingga masyarakat tidak terlalu ketakutan dalam menghadapi pandemik dan mau untuk menerima pelayanan kesehatan, bahkan tetap ke pelayanan kesehatan ketika ada keluhan gangguan kesehatan untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan,” kata DR. Rajab.

Lebih lanjut, Rajab menjelaskan, Webinar ini juga memiliki tujuan penting untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih ekonomi bangkit.

“Paling penting juga Masyarakat tetap diberikan semangat untuk bangkit dalam kehidupannya dengan tetap taat pada protokol kesehatan,” ungkapnya