Disdukcapil Kendari Targetkan Percetakan KIA Tuntas Akhir Tahun Ini
Keterangan Gambar :

Disdukcapil Kendari Targetkan Percetakan KIA Tuntas Akhir Tahun Ini

10 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, menargetkan percetakan Kartu Indentitas Anak (KIA) tuntas akhir tahun ini.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari, H Halili mengatakan, sampai saat ini, pihaknya telah mencetak sebanyak 1.700 KIA.

“Ribuan KIA ini akan didisteibusikan ke Sekolah Dasar (SD) di Kendari yang telah disurvei sebelumnya. Sebelumnya kami telah mendistribusikan sebanyak 380 KIA kepada siswa di Madrayah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kendari,” katanya, Selasa (15/10/2019).

Halili mengatakan, sampai saat ini, baru 14 SD di Kendari yang telah dikunjungi untuk dibagikan KIA. Ia menjelaskan, semua dokumen dan syarat suda dilengkapi, jadi tinggal pendistribusiannya saja.

“Saat ini total keping blangko untuk percetakan KIA sebanyak 20 ribu. Hanya saja, kondisi tinta ribbon kami tidak mendukung untuk kami lakukan percetakan sekaligus, makanya percetakan KIA kami lakukan secara bertahap,” jelasnya.

Halili menjelaskan, untuk melakukan percetakan KIA ini sebenarnya pihaknya meminjam tinta ribbon di Kolaka, yakni sebanyak 6 ribbon.

“Berkat pinjaman inilah kami telah mencetak sebanyak 1.700 KIA, untuk dibagikan kepada anak-anak di Kota Kendari,” tutupnya.