Dirjen Binalattas Apresiasi Program Kerja BLK Sultra Selama Pandemi Covid-19
Keterangan Gambar : Dirjen Binalattas Kemenaker RI, Rudi Hartawan saat memberikan pengarahan kepada pagaiwai BLK Kendari.

Dirjen Binalattas Apresiasi Program Kerja BLK Sultra Selama Pandemi Covid-19

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, Budi Hartawan, mengapresiasi program kerja yang dilakukan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari.

Ketgam: Foto bersama Dirjen Binalattas Kemenaker RI, Rudi Hartawan

Apresiasi tersebut diungkapkannya saat memberikan pengarahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) BLK di Aula Kantor BLK Kendari, Kamis, (21/01/2021).

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan BLK dalam menangani Covid-19 mulai dari pelatihan kerjanya dan juga produk yang dihasilkannya seperti masker, tempat cuci tangan dan berbagai karya lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengungkapkan, untuk terus meningkatkan kinerja BLK Kendari, pihaknya akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan khususnya pelatihan yang memang dibutuhkan dalam masyarakat yang akan mampu mengatasi masalah pengangguran.

“Kita sudah melakukannya dan kali ini kita semakin tingkatkan lagi, supaya menyesuaikan dengan kondisi terkini yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Haji Polondu juga mengungkapkan bahwa kedepannya pihaknya juga akan membuka pelatihan dari 14 kejuruan termasuk dilakukan di BLK UPTD Binaan Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Buton, Buton Utara dan Konawe Utara.

“Kita juga lebih mengarahkan seperti kata pak Dirjen tadi termasuk rencananya juga pelatihan workshop kejuruan pertambangan dan alat berat,”