Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung
Keterangan Gambar :

Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

35 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Dua rumah warga Desa Horuo Kecamatan Kaledupa korban bencana angin puting beliung mendapatkan bantuan tanggap darurat melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wakatobi.

Kedua rumah warga tersebut tertimpa angin puting beliung akhir Januari lalu (Kamis,31/1) sekitar pukul.02.00 Wita. Dimana angin kencang disertai hujan itu datang memporak-porandakan rumah mereka hingga hancur.

Plt. Kepala Dinas Sosial, Aslaman menjelaskan pihaknya langsung menyeberang menggunakan kapal raksasa ke tempat tujuan bencana di salah satu esa di Kecamatan kaledupa bersama kabid dan beberapa staf untuk memberikan bantuan setelah ada laporan warga Desa setempat jika ada korban akibat angin hebat itu.

“Kami beri bantuan tanggap darurat berupa paket sembako didalamnya jenis makanan siap saji seperti super mie, ikan kaleng, minyak goreng dan makanan lainnya,’’ jelasnya.

Sementara mengenai pengganti rumah kedua warga tersebut juga telah diberikan bantuan tenda sebagai tempat berteduh sebab rumah kedua warga itu tidak lagi bisa dihuni.

“Selain tenda ada selimut, sarung dan bantal sebagai alas kepala untuk tidur yang akan di gunakan oleh warga selain bantuan itu kami juga akan koordinasi dengan pihak BNPB untuk perbaikan rumah,’’ pungkasnya. (C )

About author