Dinkes Kota Kendari Luncurkan Program Gemari
Keterangan Gambar : Dinkes Kota Kendari Luncurkan Program Gemari

Dinkes Kota Kendari Luncurkan Program Gemari

16 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari meluncurkan program Gemar Makan Ikan (Gemari), Kamis, (28/11/2019).

Kepala Dinkes Kota Kendari, Drg. Rahminingrum saat peluncuran program Gemari di taman kota kendari

Peluncuran program Gemari yang dilakukan di Taman Kota (Tamkot) Kendari tersebut dihadiri oleh  siswa/siswi sekolah dasar (SD) se Kota Kendari.

Kepala Dinkes Kota Kendari, Drg. Rahminingrum mengatakan, peluncuran program Gemari ini merupakan salah satu upaya Pemkot Kendari guna mencegah kasus penyakit stunting atau kekerdilan pada anak-anak di Kota Kendari dan hal tersebut bisa dimulai dari mengkonsumsi ikan sebagai menu utama dalam keluarga.

Balita yang menderita stunting akan memiliki tingkat kecerdasan yang tidak maksimal dan menjadi anak rentan terhadap berbagai macam penyakit, termasuk beresiko menurunkan tingkat produktivitas” ujarnya dalam sambutannya.

Melalui Gemari, kandungan gizi dalam pola makan keluarga di Kota Kendari dapat terpenuhi dengan sempurna, sebab menurut Dinkes, ikan banyak mengandung gizi, banyak mengandung protein baik sehingga paling tidak kesehatan keluarga dapat lebih terjaga.

Gemari ini juga bertujuan untuk perbaikan dan peningkatan gizi bagi masyarakat Kota Kendari khususnya melalui menu makanan yang mengandung gizi yang lebih baik” kata Rahminingrum.