Dinkes Kota Kendari Berikan Edukasi Keamanan Pangan ke Masyarakat
Keterangan Gambar : Dinkes Kota Kendari sosialisasi kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ke masyarakat terkait pentingnya kemanan pangan.

Dinkes Kota Kendari Berikan Edukasi Keamanan Pangan ke Masyarakat

6 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari memberikan sosialisasi berupa kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ke masyarakat terkait pentingnya kemanan pangan.

Ketgam: Dinkes Kota Kendari sosialisasi kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ke masyarakat terkait pentingnya kemanan pangan.

Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 200 orang yang terdiri dari PKK, Majelis Taklim, Anggota Saka Pramuka, Organisasi Perempuan, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Karang Taruna, Komunitas Pasar, Pelaku Usaha IRT/UMKM, Mahasiswa, Pelajar dan LSM.

Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, kegiatan KIE ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar mampu melindungi dirinya dan orang disekitarnya dari makanan berbahaya atau yang tidak memenuhi ketentuan

Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat mengerti akan pentingnya keamanan pangan yang akan dikonsumsi,” ujarnya saat membuka kegiatan KIE yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kendari tersebut, Rabu, (23/09/2020).

Keamanan pangan, lanjut Rahminingrum, merupakan salah satu isu yang banyak berkembang di masyarakat, baik karena masih adanya kasus-kasus keracunan pangan atau semakin meningkatnya kesadaran dan tuntutan konsumen terhadap makanan bermutu dan juga aman untuk dikonsumsi.

Untuk itu, pengawasan terkait keamanan pangan harus dimulai dari tingkat individu dan keluarga karena dengan mengkonsumsi pangan yang aman dan tepat bakal menghasilkan generasi yang cerdas dan sehat,” ungkapnya.

Selain masyarakat, para pelaku usaha juga diharapkan dapat selalu memperhatikan keamanan dan kelayakan pangan yang dihasilkan, sehingga produk yang dijual layak konsumsi dan bagi masyarakat.